Saturday, March 26, 2005

A Novel; BROWNIES

A novel BROWNIES, Gagasmedia, 2004

Sebuah karya dari Fira Basuki, berdasarkan skenario film dengan judul yang sama yang ditulis Hanung Bramantyo, Salman Aristo, Erik Sasono, Lina Nurmalina.

Menurut aku tuh, ini buku:

Ceritanya sangat mudah dicerna, jika dibandingkan dengan buku Fira yang lain yang sudah pernah kubaca [Trilogi Jendela-jendela, Pintu dan Atap, dan Biru].

Sangat membantu menghadapi hari-hari yang terlalu sibuk untuk berhenti sejenak. Bisa dibaca disela-sela kegiatan, sambil nongkrong di kamar mandi, sambil nunggu down-load, diantara mahasiswa yang datang silih berganti, di kala I stuck in my affice klo hujan turun.

Cukup 1 x 12 jam....selesai, tanpa waktu khusus membaca novel, tanpa konsentrasi penuh.

Ceritanya sih tentang cinta, yang dikemas dengan kesenangan makan brownies, bikin brownies, menghargai brownies, dan bertemu dengan sesama pencinta brownies. Plotnya mengalir lumayan jelas, tanpa bumbu percintaan yang berlebihan. Mampu menggambarkan depresi tanpa aku harus kasihan apalagi sinis, menggambarkan jatuh cinta tanpa kegombalan yang memuakkan.

Ada juga catatan sejarah brownies, beberapa resep brownies dan tips membuat brownies serta secret ingredient brownies supaya nikmattttt..hehehe (sumpeh lo, gw ndak bakal nyoba resep-resep itu! ehm Maap yaa...Fira!)

Aku tidak punya saran apakah lebih baik kamu pilih membaca novel ato menonton film dulu? Mungkin karna mudah dicerna, filmnya juga pasti kurang lebih sama.

No comments: