Saturday, May 28, 2005

re-Freshing


Satu semester telah berlalu. Mengingat kembali apa yang telah kulakukan selama satu semester ini, ternyata sangat padat. Senin hingga sabtu harus hadir, untuk berbagai pekerjaan dan urusan. Menghadiri rapat dan seminar. Perjalanan promosi, penelitian dan pendampingan. Kondisi ini kadang menyenangkan dan kadang malah sebaliknya, membuat 'gerah dan lelah'.

Setelah 1 semester tidak ber-wik-en dengan sukses [selalu dalam keadaan capek], akhirnya bisa meluangkan waktu pada liburan Waisak, BERSANTAI; mancing ikan. Dengan alat pancing dan umpan seadanya, dapat ikan bawal 3,1 kg. Hei...hebatkan! Kita mancing kurang lebih 2 jam untuk dapat ikan sebanyak itu. Ikan-ikan itu kami minta dimasakkan oleh juru masak pemancingan: asem-manis dan bakar-pedas..., plus nasi hangat-es teh dan sayur asem. nikmaattttttt.

Sehabis makan, kita menetralkan diri dulu, duduk-duduk sambil ngobrol ngalor-ngidul . Datanglah sekelompok anak muda, menancing dengan sangat mudahnya. Kita ngintip, apa 'rahasia'nya ya? Eh ternyata umpannya adalah 'daging' ikan mentah. Kita minta 3 umpan, dan kita coba mancing lagi. Hasilnya: Seluruh MATA kail rusak, tali pancing putus, karna ikan yang terkail sangat besar...wah....dapet resep jitu dari mereka. "makasih ya!' kami berkata dengan salut.

Besok, klo ada waktu luang, kita mancing lagi: begitulah kami berjanji.

Perut kenyang, hati senang, sore-sore, kami pun pulang dengan riang.
***poto-na klik di sini

-imel-depete-yette-paul-sardo-babas-charlie-henzi-

klo mau mancing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
01. WAKTU
datanglah sekitar jam 10-an, setelah sarapan. usahakan jam 12-an sudah mendapat tangkapan yang cukup untuk makan siang keseluruhan. jam 13, makanan sudah siap disantap.

02. ALAT
perlengkapan pancing yang lumayan kuat juga umpan yang cocok dengan ikan yang ada di kolam. Pelet yang disediakan oleh tukang kolam biasanya kurang diminati ikan. Bawa ikan kecil ato lumut bisa juga cacing.
jam 13, makanan sudah siap disantap.

tips diatas sudah cukup untuk kita yang sekedar 'mancing untuk refreshing' .

No comments: