Monday, August 23, 2004

KERO'AN dan JAMU

Salah satu cara untuk menyembuhkan masuk angin adalah KERO'AN. Caranya dengan mengoleskan balsem di punggung dan menggosoknya secara horizontal mulai dari tengah punggung ke samping kiri atau kanan. Hasilnya berupa relief duri ikan yang berwarna merah. Emang sih, agak sakit.... tapi kero'an ini bikin ketagihan. sakit bisa ditahan, dibayar dengan tidur yang lelap sepanjang malam.
Malem minggu yang lalu, aku dikero'in ama Lenny, temen kost, pasalnya 4 hari lembur terus dan ketiduran di lantai *tidur pa pingsan g jelas!!!*. merahnya bukan kepalang..... takjub deh melihat relief yang tercipta. Bau balsem dan punggung yang anget langsung membuai mata untuk tidur. Nikmat sekaleee...
Pertama kali mengenal keroan pas ngekost di Patra Indah, atas anjuran Nina ceriwis yang paling doyan direko'in. yang ngerokin Tari, suaakiittt buanget pertamanya. Tapi manjur re'! Besoknya langsung bisa tancap lembur lagi. Dan itu masih terasa hingga keroan terakahir, walo yang ngerokin beda uwong effeknya tetep top.
Depete suka ngelarang, katanya itu berbahaya, karena mengosok kulit dan proses itu melukai kulit. *makanya sakit!!!*. Dia menganjurkan untuk minum obat jamu, yang iklannya:"orang pinter, minum---tit-----". Tetep aja kekeh gw keroan.... Yah...pengobatan yang murah meriah dan tidak makan waktu, serta effeknya langsung kerasaaaaa...
Masuk angin?! keroan ajah....sambil minum itu jamu: 'ORANG PINTER, KEROAN & MINUM---TIT-----"
Dijamin sembuh!!!! *tidak semua yang kamu baca itu bener, yang bener: orang pinter, pasti gak masuk angin!* alias hidup sehat!!!
ya gak?????



No comments: