Friday, September 09, 2005


Setiap rumah tangga pasti gak akan lepas dari nyang namanya masalah, yak gak! 'semua yang sudah berumah tangga dan yang punya teman yang berumah tangga dan punya rencana untuk berumah tangga pasti menggangguk-tanda-setuju'

Karna rumah tangga kami juga rumah tangga biasa, yang dibentuk oleh manusia biasa, maka-pasti-pula tidak akan lepas dari masalah. Itu pastilah.

Nah hari ini-nih aku ngerasa ada masalah .... mhmm, rasanya aku mengenali 'pohon' ini. Ya...selalu serasa de-javu...karna emang masalah selalu berkutat disitu-situ ajah..

Dan akupun memulai melakukan ajian-pecah-masalah :
01. Menganalisa, ini masalah berasal dari mana? dari diri kami berdua ato dari orang luar; seperti tukang sayur, tukang kerupuk atau tukang-tukang laennya. Biasanya sih di dalam keluarga kami tuh sedikit jarang masalah berasal dari kami berdua, biasanya dari si 'tukang-tukang' itu. *iya loh, gw juga heran*
02. Setelah tau 'objek dan subjek', marilah membangun komunikasi dengan baik. Supaya jelas masalahnya, apa yang bikin gak-enak-di-ati, menjelaskan info yang tidak jelas, meluruskan info yang tidak lurus. ya..something like that lah...repairing information.
03. Nah, baru nyelesaiin, maap-maapan, bisa juga rembugan untuk solusi, supaya win-win solution.

untuk ke-3 ajian-pecah-masalah itu, ada satu yang dibutuhkan...BE WISE, ya bijaksana dan dewasa, berani dikritik dan meminta maaf.

Nah after that...pasti lega deh....
Inget kata teman yang bilang, 'siapa lagi nyang bikin lo bahagia klo ndak diri lo nyang mau bahagia'
detik itu juga aku setuju dan tidak pernah lagi meletakkan sumber bahagiaku pada orang laen. I create my own happiness... n it works.

Di atas semuanya , Thanks GOD nyang sudah ngijinin aku mendapatkan semua ini, belajar mengucap syukur, belajar nrimo dan tetep berpengharapan. I love my life with all ups and down, just like YOU want me to.

No comments: